My Dinner - Chinese New Year Eve 2016

16:21:00

My Dinner
CNYE 2016

Halo Foodies! Happy chinese new year! Gong Xi Fat Cai!

Jadi kali ini saya akan membahas mengenai Dinner CNYE 2016 yang tepatnya di tahun Monyet Api ini. Biasanya saya dengan keluarga besar saya saat malam imlek menuju family restaurant untuk makan besar bersama. Namun kali ini mau membuat konsep yang berbeda dari biasanya, karena seringkali ketika menunggu di restaurant, entah itu makanannya yang keluarnya lama, servicenya yang super sibuk, atau juga parkirannya yang bingung mau parkir dimana karena terlalu banyaknya kendaraan.


Mungkin post ini mengandung unsur "curhat" mengenai pribadi saya dalam CNYE kali ini.
Makan besar kali ini berlokasi di rumah ii saya (ii read: tante), karena saudara-saudara saya pun jauh lebih dekat menuju ke rumah yang satu ini, sehingga jika acara nya menuju subuh pun tidak apa-apa.
Awalnya saya sudah datang saat sore hari, foto diatas ini menunjukkan kesiapan si sate ini. Sate-sate ini saya beli di BAKUT MUMU, SDC . Sehari sebelumnya saya sudah pesan beberapa tusuk sate ke Bakut Mumu yang ada di SDC. Menggoda banget wangi nya dan kepengen cepet-cepet makan.
Akan tetapi, saya harus menjemput saudara saya dan orang tua saya, sehingga saya harus menuju rumah saya lagi.


Lalu saya bergegas ke rumah untuk menjemput orang-orang yang saya cintai, yaitu keluarga. Namun, ternyata saya harus menunggu sampai pukul 22.00 WIB. Sudah terbilang malam saat saya sampai lagi ke rumah ii saya, dan sudah banyak yang makan juga. Namun makanan pun masih banyak yang tersisa, sehingga saya tidak bisa foto makanan-makanan yang ada dalam bentuk full.


Ini sayur jamur dan teman-temannya, saya suka kuah nya dan jamurnya juga sedikit. Saya bukan pencinta jamur, jadi makan jamurnya pun gak banyak-banyak banget.




Ini nihhh! Siomay nya weenak banget bosss! Wangi banget dan "krenyes" banget. Sayangnya saya alergi dengan udang, sehingga saya tidak bisa makan ini banyak-banyak, padahal saya suka loh.


Sayur ini banyak yang minat dan banyak yang ambil (kuahnya LOL) , abisnya nagih siiiihhh!


Sate nya ini gurih banget, emang Bakut Mumu gak pernah mengecewakan saya (pernah sih tapi sama pelayanannya tapi sudah agak lama ini). Disebelah kiri itu ada bebek special dari The Duck King. Nah kalo The Duck King ini bener gak pernah mengecewakan baik dari makanan, servis, kebersihan, dan atmospherenya bagus.


Makanan yang satu ini bener buat saya penasaran bangeeet, ada yang bilang ini namanya Hae Som, ada juga yang bilang Hoy Sam. Agak bingung sih namanya apa, tapi setau saya ini Haesom. Ya langsung bahas ke rasanya. Rasanya ini yummy , well my mom said this one is yummy and has a good taste. BUT YOU KNOW WHAT??? Honestly, saya bukan tipe yang suka dengan daging lemak, pas liat yang satu ini mirip gitu sama daging lemak, tapi keluarga saya buat saya makin penasaran sama makanan yang satu ini, jadinya cobain deh. Pas cobain, rasanya beda sama lemak, inii enak dan gurih, tapi tetep saya gak mau makan banyak-banyak yang kenyal-kenyal seperti ini.


Kalo yang ini, paling depan ini Sop Bakso (Ikan dan Sapi) , yang dibelakangnya yang mangkuk hijau itu ada Ayam Yamke , rasanya gurih dan asin, banyak nih store-storenya, di Jalan Panjang Jakarta Barat pun juga ada. Kalau yang belakangnya lagi, (sorry this menu is no halal) yaitu daging B2 yang sudah di slice.



Saudara saya juga buat silky choco pudding , she's expert on it, bagi teman-teman yang mau pesan untuk arisan/acara bisa hubungi saya di Email / LINE yang saya cantumkan di akun Instagram saya.
Saudara saya juga membuat minuman 1 ember besar yang isinya es mutiara, manisnya pas, dan nagiiihhh!

Sekian untuk CNYE 2016 kali ini, see you on next year guys!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF