ASTIG - Pantai Indah Kapuk, Jakarta

14:07:00

ASTIG
PANTAI INDAH KAPUK
JAKARTA


Halo Foodies! Aku punya rekomendasi salah satu tempat Filipino's Cuisine, yaitu ASTIG . Btw, sebenernya ini pengalaman pertamaku cobain masakan filipino. Ternyata di Pantai Indah Kapuk ini ada Restoran yang lezat dalam masakan filipino yang bisa memuaskan lidah dan perut kamu. Lokasinya cukup terjangkau karena posisinya dekat dengan Waterboom Jakarta PIK.



Kamu disini juga bisa bebas pilih mau makan di outdoor / indoor, tapi tenang kok Outdoornya pun gak panas dan masih beratap. Jadi enjoyable banget buat makan ataupun ngobrol-ngobrol.


Yuk kita review makanannya!


Chicken & Pork Satay




Sate adalah salah satu kesukaan ku karena isinya cuma daging (yes i am a meat lover). Aku tadinya mau cobain yang Sate Ayam, berhubung Sate Ayam banyak peminatnya dan aku jadinya makan Pork Satay. Dagingnya full, padat, dan bumbunya menyerap. Dagingnya beneran full banget, makannya juga agak keras bagiku karena semua isinya daging padat.

Lechon Kawali ( IDR 95.000 )


Lechon Kawali ini Pork Belly yang digoreng cukup lama ( Deep Fried Pork Belly ) . Pas dimakan, langsung "kress" dan kenyal. Enak banget, suka deh. Kaya akan rasa dan juga bumbunya meresap ke dagingnya.

Crispy Mushrooms ( IDR 30.000 )


Jamur Crispy salah satu makanan kesukaanku, bisa dimasukan kategori snack bagiku. Ya meskipun agak berat, tapi bisa muat banyak. Jamur Crispy disini agak lebih lembut untuk garingannya, dan beraroma juga.

Pork Knuckle



Reaksiku pertama kali liat ini: SUPER!!! . Jujur aku tipe orang yang suka makan "pork" tapi pas liat ini "I am enough for this" . Ukurannya yang jumbo ini bikin kamu puas dan kenyang banget. Meskipun tanpa nasi, aku jamin kamu bakal kenyang. Super worth it buat kamu yang suka makan daging pork.

Garlic Butter Shrimp ( IDR 150.000 )




Siapa yang suka udang??? Pasti banyak dong! Udang yang ini paling banyak yang diminati. Sajian keren ini ditambah dengan "saus" yang super enak. Rasa masakannya jadi jauh lebih berasa. Ini menu wajib coba ya!

Pork Sisig ( IDR 90.000 )



Kebetulan memang aku punya salah satu teman dari Filipina, dan dia memang merekomendasi makanan ini mengenai makanan khas Filipina. Pork Sisig ini biasanya menggunakan bagian pipi dan juga telinga. Maka itu pas kamu makan ini pasti agak kenyal2 seperti Pork Belly.

Beef Sisig ( IDR 120.000 )



Bagi kamu yang pecinta Non Halal , kamu bisa pesan yang satu ini. Sisig kali ini menggunakan daging sapi. Menurutku, aroma nya lebih lezat ini. Pas diaduk dengan telurnya pun aku tetap lebih suka daging sapi ini. Eitss tenang kok ini gak pedas meskipun ada cabe merahnya.



Soup yang satu ini beneran segar. Kuahnya bikin nagih, aku aja langsung campurin pake nasi nya juga. Jadi tiap makan jadi lahap karena kuahnya. Ada 2 pilihan daging buat kamu, yaitu Ikan dan Pork. Aku lebih pilih Ikan, karena sebelum-sebelumnya udah makan pork, dan juga yang ikan lebih lembut dan menurutku ikan lebih cocok dengan kuahnya.

Garlic Fried Rice ( IDR 12.000 )


Garlic Fried Rice ini enak, aromanya wangi. Sejenis nasi hainam gitu, tapi yang satu ini punya pemanis diatasnya biar tampilannya jadi lebih cantik.



Sinigang ( IDR 60.000 )


Sinigang ini seperti Sayur Asin kalau di Indonesia, yaitu menggunakan daging sapi/pork dan juga sayur2 asin. Kuahnya cukup asin, dan dagingnya juga.

Daritadi mengenai daging. Gimana soal sayurannya?

Sauteed Broccoli ( IDR 50.000 )


Broccoli nya ini enak, segar, dan juga sehat.


Kang Kung ( IDR 35.000 )


Kang Kung nya enakk! Kuahnya asinnya pas, dan juga kangkungnya segar. Cocok buat kita yang udah makan banyak daging, jadi saatnya makan sayur-sayuran ya biar tetap sehat.


Semua orang pasti suka Dessert! Nah ini dia Dessert recommendednya :

Halo Halo


Halo Halo ini merupakan dessert asli dari Filipina. Dessert ini sejenis shaved ice, yang bisa dibilang di Indonesia itu Es Campur. Aku suka sama shaved ice nya, lembut, susunya juga pas, dan ada kesukaanku, yaitu Nata De Coco.

Egg Pudding


Egg Pudding yang satu ini aku suka, tapi lama-kelamaan terlalu manis. Suapan pertama saat makan dessert yang ini "Wih suka banget!" , tapi setelah berkali-kali jadinya kemanisan. Mungkin efek dari saus caramelnya. Tapi untuk egg puddingnya sendiri beneran lembut dan yummy!



DOWNLOAD APLIKASI FOODENAK SEKARANG, TERSEDIA UNTUK ANDROID DAN IOS. #FOODENAK


You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF

MEMBER OF